Bom Meledak di Pos Polisi Sarinah, ISIS Klaim Bertanggung Jawab

Headline News. Sebuah bom meledak di pos polisi dekat pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, pada Kamis (14/1). Dikabarkan, seorang polisi meninggal dunia dan belum diketahui identitasnya.

Ledakan ini terjadi sebanyak empat kali secara beruntun. Ledakan tersebut terdengar cukup jauh dan terdengar hingga gedung Bank Indonesia. Masyarakat di sekitar pun berhamburan dan asap masih terlihat di kawasan tersebut. (sumber : republika.co.id)

bom sarinah
foto: bintang.com

ISIS Klaim Bertanggung Jawab atas Bom Sarinah

Kendati belum ada konfirmasi dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri) bahwa yang bertanggung jawab atas teror Jakarta adalah ISIS, tapi organisasi teroris yang bercokol di Raqqa, Suriah tersebut sudah mengeluarkan klaim sepihak.

Dari sebuah kantor berita yang berafiliasi dengan ISIS, Aamaaq News Agency, ISIS mengklaim diri bertanggung jawab atas serangan bom di Sarinah, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat yang menewaskan tujuh orang tersebut.

“Kombatan ISIS bersenjata pagi ini melakukan serangan, menargetkan warga-warga asing dan aparat berwenang yang melindungi mereka di Ibu Kota Indonesia,” tulis pernyataan ISIS, dilansir eTurboNews, Kamis (14/1/2016).

Dikabarkan, dalam serangan itu memang ada warga asing yang jadi korban. Sementara dua warga asing asal Belanda lainnya dilaporkan dalam keadaan luka parah. (sumber: okezone.com)

Informasi Terbaru

Back To Top