Download Panduan Layanan Bimbingan dan Karier

Info Kuipper School.
Harapan orang tua agar anaknya memiliki karir yang bagus di tempat kerjanya setelah menamatkan pendidikan masih menjadi alasan yang dominan ketika memasukan putra-putrinya ke suatu lembaga pendidikan.

Kondisi ini menyebabkan banyaknya gernerasi muda yang setelah menyelesaikan pendidikan tetapi masih menganggur ataupun kalaupun bekerja tetapi tidak sesuai dengan keterampilan yang dimilikinya atau sedikit lebih baik mereka tidak dapat memanfaatkan keterampilannya secara optimal.

Keunggulan demografi yang dimiliki bangsa ini disadri sepenuhnya oleh pemerintah, maka berbagai perbaikan dalam sistem pendidikan terus dilakukan agar keunggulan Bangsa ini dapat dimanfaatkan bahkan bersaing dengan Bangsa-bangsa lain terutama di era globalisasi ini salah satunya adalh diterapkannya kuirkulum 2013.

Sistem Pendidkan Nasional menempatkan Bimbingan dan Konseling (BK) sebagai bagian yang integral dalam pendidikan di Indonesia sehingga program layanan bimbingan dan konseling dapat membantu peserta didik dalam proses pendidikannya untuk menempatkan potensi keterampilan yang dimiliki dengan pilihan dunia kerja yang akan dihadapi.

Panduan bimbingan layanan bimbingan dan karier bagi guru BK pada satuan Pendidikan Dasar dan Menengah. agar generasi muda memilih pendidikan sesuai dengan dunia kerja yang akan dipilihnya.
buku panduan ini memberikan tutunan bagi seorang guru BK atau Konselor dalam memberikan bimbingan dan karir peserta didik.

Buku ini menjabarkan kerangka kegiatan untuk dalam memberikan layanan bimbingan karir dan pendidikan yang teridir dari 25 kegiatan. yang merupakan penjabaran dari kompetensi mengenal diri sendiri, kesadaran akan kesempatan bekerja, membuat keputusan pendidikan dan karir, pembelajaran transisional dan pengetahuan akan persyaratan kerja.

Download Panduan Pelayanan Bimbingan dan Karir secara lengkap disini


Informasi Terbaru

Back To Top