Program Kerja Ekstrakurikuler Pendidikan Kepramukaan 2015/2016

Info Kuipper School.
Pendidikan Kepramukaan merupakan satu-satunya kegiatan ekstrakurikuler yang wajib dilaksanakan oleh seluruh sekolah yang tengah menggunakan kurikulum 2013 di samping berbagai kegiatan ekstrakurikuler lainnya yang sifatnya tidak diwajibkan tapi disesuaikan dengan situasi dan kondisi sekolah.

Pendidikan kepramukaan dalam pelaksanaannya dapat dilakukan dalam beberapa metode yang dapat dilakukan atau diterapkan oleh sekolah sehingga seluruh peserta didik dapat menerima pendidikan kepramukaan di sekolahnya.
Kegiatan ekstrakurikuler merupakan perangkat operasional (suplemen dan komplemen) kurikulum yang perlu dituangkan dalam rencana kerja tahunan dan kalender pendidikan sekolah, oleh sebab itu pada tahun pelajaran baru ini sekolah harus menyusun program kerja kegiatan ekstrakurikuler, baik kegiatan ekstrakurikuler wajib maupun ekstrakurikuler lainnya yang sesuai dengan peraturan yang ada.
Baca: Kalender Pendidikan Tahun Pelajaran 2015/2016
Sebagai bahan yang dapat dijadikan tambahan referensi kami sajikan salah satu contoh program kerja pramuka karena Admin yakin dan percaya bahwa Bapak/Ibu guru atau Pembina pramuka lebih mampu dalam menyusun program kerja kegiatan pramuka, namun kami tetap berharap mudah-mudahan informasi yang kemi berikan dapat bermanfaat yang dapat diunduh pada tautan dibawah ini. terima kasih.
Tautan unduhan : Program kerja Pendidikan Kepramukaan

Informasi Terbaru

Back To Top