PRESIDEN HARAP GAJI KE-13 PNS SEGERA DIBAYARKAN

Presiden Joko Widodo mengharapkan agar gaji ke-13 bagi para PNS, anggota TNI dan Polri dapat segera dibayarkan saat memasuki bulan Ramadhan ini.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi mengatakan bahwa saat ini proses teknis untuk pencairannya sedang dilakukan, hal ini dikatakannya saat berada di Kompleks Istana Presiden Jakarta, Rabu.

Yuddy mengatakan bahwa administrasi teknis untuk pencairan gaji ke-13 sudah dilakukan sesuai pesan Presiden yang mengharapkan agar gaji 13 ini bisa cair pada bulan puasa ini, ini karena sebagian besar para PNS yang berpuasa itu harus memiliki uang yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selama bulan puasa, 

“Seluruh proses admistrasinya sudah saya tanda tangani semua," kata Yuddy.

Menpan RB mengaku bahwa proses administrasi sudah berjalan, untuk selanjutnya tinggal menunggu pencairan yang akan dilakukan oleh Kementerian Keuangan.(sumber: antaranews.com)

Lalu, Kapan Jadwal Pencairan Gaji ke-13 PNS? 

Pencairan gaji ke-13 PNS & pensiunan PNS hingga kini belum ada kepastian tanggal. Pemerintah selama ini hanya memberikan ancar-ancar bahwa pembayaran gaji tambahan tersebut akan diberikan saat bulan puasa (Juni-Juli). 

Demikianlah informasi mengenai pencairan gaji ke-13 PNS, semoga bermanfaat.

Informasi Terbaru

Back To Top