Pemerintah Berikan 5300 Beasiswa Program Keahlian Khusus SMK 2015

Info Kuipper School.
Berbagai kebijakan terhadap kemajuan pendidikan terutama jenjang pendidikan kejuruan (SMK) terutama dalam meningkatkan minat untuk melanjutkan sekolah kejuruan (SMK) salah satunya adalah memberikan bantuan beasiswa agar hambatan dalam masalah ekonomi dapat dikurangi. 

Program beasiswa untuk jenjang SMK diantaranya adalah program beasiswa keahlian khusus disamping beberapa program beasiswa lainnya seperti Beasiswa Prestasi dan PIP serta Program Keahlian Pertanian dan Kemaritiman
Baca juga:

  1. Tata Cara Pengajuan Bantuan Beasiswa Untuk Siswa Berprestasi SMK 2015
  2. Pedoman Pengajuan PIP-BSM SMK dan Pertanian/Kemaritiman 2015

Bantuan Beasiswa pada Program keahlian khusus adalah beasiswa yang diberikan kepada siswa yang menempuh pendidikan di SMK dengan Program Studi Keahlian Perawatan Sosial, Seni Rupa, Desain dan Produksi Kria, dan Seni Pertunjukan sesuai dengan spektrum keahlian pendidikan kejuruan tahun 2008. atau secara rinci sebagai berikut:

  • Program Studi Keahlian Perawatan Sosial
  • Seni Rupa
    a) Seni Lukis
    b) Seni Patung 
  • Desain dan Produksi Kria
    a) Desain dan Produksi Kria Keramik
    b) Desain dan Produksi Kria Logam
    c) Desain dan Produksi Kria Tekstil
    d) Desain dan Produksi Kria Kulit
    e) Desain dan Produksi Kria Kayu
  • Seni Pertunjukan
    a) Seni Musik Klasik
    b) Seni Tari
    c) Seni Karawitan
    d) Seni Pedalangan
    e) Seni Teater 
Siswa (peserta didik) yang menempuh pendidikan pada program keahlian khusus ini memiliki keahlian yang dibutuhkan oleh Dunia Industri/Dunia Usaha (DI/DU) selain itu mereka juga dapat menggali, melestarikan dan mengekspresikan nilai-nilai budaya bangsa.

Program ini akan diberikan kepada 5300 siswa SMK program keahlian khusus dengan harapan akan meningkatkan masyarakat (orang tua untuk menyekolahkan putra-putrinya di SMK terutama pada Program Keahliakn Khusus. Semoga informasi ini bermanfaat.
Sumber : Juknis Beasiswa Program Keahlian Khusus SMK 2015

Informasi Terbaru

Back To Top