Pedoman Teknis Lomba Tata Kelola Dana BOS 2015 Tingkat SMP

Info Kuipper School.
Untuk menilai dan memperbaiki keberhasilan dana BOS dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, diperlukan evaluasi yang akurat, berbagai sistem telah dikembangkan dalam memperbaiki kontrol pengelolaan terhadap Dana BOS pada tingkat sekolah atau satuan pendidikan.

Sebagai bentuk langkah nyata dalam upaya untuk terus dapat memperbaiki tingkat pengelolaan Dana BOS pada tingkat satuan pendidikan pemerintah mengadakan Lomba Pengelolaan Dana BOS yang bertujuan untuk mendapatkan gambaran  data yang sesungguhnya terhadap pengelolaan dana BOS serta untuk mendapatkan model sekolah yang berhasil dalam mengelola dan BOS sesuai dengan standar yang telah ditentukan, model sekolah yang berhasil ini akan dijadikan contoh oleh sekolah lain sehingga pengelolaan dana BOS akan berhasil pada seluruh sekolah.

Lomba pengelolaan dana BOS pada tingkat satuan pendidikan tahun 2015 ini dilaksanakan oleh Tim Manajemen BOS Pusat, terhadap seluruh sekolah baik Negeri maupun Swasta pada jenjang SMP yang menerima dan mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Untuk dapat mengikuti perlombaan ini TIM Manajemen BOS Pusat telah menerbitkan aturan pelaksanaan kegiatan ini dalam bentuk petunjuk teknis lomba tata Kelola Dana BOS Tahun 2015 tingkat SMP, yang dapat di download pada web resmi yaitu: http://bos.kemdikbud.go.id/. atau dapat pula di download pada link berikut:
  1. Juknis Lomba Tata Kelola BOS 2015 Tingkat SMP
  2. Instrumen Penilaian
  3. Jadwal Pelaksanaan Lomba 
  4. Informasi Lomba Tata Kelola
Keberhasilan dari pelaksanaan lomba ini bukan hanya merupakan didapatkannya juara tetapi lebih dari itu yaitu dapat meningkatkan upaya sekolah dalam memperbaiki pengelolaan dana BOS serta memotivasi sekolah lain untuk dapat mengkitu jejak sekolah yang dinyatakan sebagai pemenang lomba ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan terima kasih.

Informasi Terbaru

Back To Top