KABAR GEMBIRA GAJI KE-13 PNS BANDARLAMPUNG CAIR PEKAN INI

Kabar gembira ini khususnya bagi seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang berada di lingkungan Pemkot Bandarlampung. Sebab, seperti yang diberitakan oleh media online lokal harianlampung.com yang menginformasikan bahwa Wali Kota Bandarlangpung, Herman HN, telah memastikan bahwa gaji ke-13 untuk sekitar 12 ribu PNS di kotanya akan segera cair minggu ini.

Herman menyampaikan  “Bapak ibu sekalian saya minta terus bersemangat dalam bekerja. Apalagi gaji ke 13 akan dicairkan dalam minggu ini. Sudah duluan sebelum orang-orang yang lain dapat,” katanya saat memberi pengarahan kepada para PNS di Kantor Kecamatan Enggal, Senin (1/6).

Herman kemudian menjanjikan bahwa tunjangan kinerja bagi para PNS juga akan dinaikkan. Namun dengan catatan, jika dirinya dapat kembali duduk sebagai wali kota. 

“Tapi jika bukan saya, ya saya tidak tau kebijakan yang terpilih nanti seperti apa,” canda Herman.

Herman juga sangat menginginkan agar para PNS dapat lebih sejahtera hidupnya dan tidak boleh ada lagi yang melakukan korupsi hanya sekedar untuk memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Bandarlampung, Trisno Andreas, mengatakan bahwa proses pencairan gaji ke-13 PNS sudah mulai berjalan. 

“Mulai besok Rabu (3/5) setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sudah harus mulai menyiapkan surat permintaan pembayaran (gaji ke-13) nya,” kata Trisno ketika dihubungi via telpon Selasa (2/6).

Trisno kemudian menyampaikan juga bahwa pemkot Bandarlampung kini sudah menyiapkan sejumlah anggaran sekitar Rp45 miliar untuk proses pembayaran gaji ke-13 bagi para PNS. 

Mengenai total jumlah penerima gaji ke-13, Trisno telah memastikan bahwa seluruh pegawai pasti akan menerima gaji ke-13 tersebut. 

“Saya pastikan, semua PNS menerima, untuk Bandarlampung jumlahnya kurang lebih 12 ribu orang,” katanya.

Trisno pun melanjutkan bahwa  tidak ada masalah dan kendala dalam pencairan dana tersebut, bahkan menurutnya, pihaknya sangat siap jika harus mencairkan lebih cepat. 

“Prosedurnya kan sama seperti penggajian rutin, hanya waktunya saja yang beda. Data PNSnya semua ada di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) termasuk besaran gaji dan rekening pribadinya. Nanti BPKAD tinggal selesaikan distribusinya, lewat transfer saja,” ungkapnya. (sumber: harianlampung.com)

Itulah berita mengenai Kabar gembira Gaji Ke-13 PNS Bandarlampung Cair Pekan Ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda. Sekian dan terima kasih.

Informasi Terbaru

Back To Top