Jadwal Penyaluran dan Satuan Biaya rata ‐ rata Dana BOS SMA Untuk Periode Juli - Desember 2015

Info Kuipper School.Program BOS SMA merupakan salah satu program utama (icon) pemerintah yang bertujuan mendukung keberhasilan rintisan program Wajib Belajar 12 Tahun.Seluruh stakeholder pendidikan wajib memperhatikan pentingnya program BOS SMA yaitu:
  1. Memberikan kesempatan yang setara (equal opportunity) bagi siswa miskin untuk  mendapatkan layanan pendidikan menengah yang terjangkau dan bermutu. 
  2. Merupakan sarana penting untuk meningkatkan akses layanan pendidikan  menengah yang terjangkau dan bermutu.
  3. Mempersempit gap angka partisipasi sekolah antar kelompok penghasilan (kaya‐ miskin), dan antar wilayah (kota‐desa).
  4. Menyediakan sumber dana bagi sekolah untuk mencegah siswa miskin putus  sekolah karena tidak mampu membayar iuran sekolah dan biaya ekstrakurikuler sekolah.
  5. Mendorong dan memberi kan moti vasi kepada pemeri ntah daerah serta masyarakat yang mampu, untuk memberikan subsidi kepada siswa miskin (subsidi silang). 
SMA negeri dan swasta di seluruh Indonesia yang memiliki SK pendirian sekolah (bagi SMA negeri), memiliki izin operasional (bagi SMA swasta), dan SK pengangkatan Kepala sekolah/Bendahara dari pemerintah daerah (bagi SMA negeri) dan dari yayasan (bagi SMA swasta). Bagi sekolah yang memiliki kelas jauh (filial), data siswa harus menginduk ke sekolah induk dan Sekolah memiliki Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) adalah sebagian dari persyaratan untuk menerima Bantuan Dana BOS SMA

Untuk Penyaluran Dana BOS SMA Periode Juli – Desember 2015 adalah sebagai sebagai berikut : 
  1. Penyaluran dana BOS SMA dilakukan oleh Direktorat Pembinaan SMA sama  dengan proses dan prosedur penyerahan dana BOS SMA Periode Januari – Juni 2015 diatas. \
  2. Dana BOS SMA Tahun 2015 berdasarkan satuan biaya rata‐rata sebesar Rp. 1.200.000/siswa/tahun atau Rp. 600.000,‐ /siswa/semester.
  3. Direktorat Pembinaan SMA memberitahuan kepada Dinas Pendidikan Provinsi  bahwa dana BOS SMA sudah disalurkan ke rekening sekolah untuk selanjutnya diinformasikan ke SMA penerima.
  4. Bank / Pos penyalur memberitahukan ke SMA penerima bahwa dana BOS SMA telah siap diambil/dicairkan di Bank penyalur.
Waktu penyaluran dana program ini akan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan, apabila seluruh pihak terkait secara tepat waktu mengikuti timeline yang telah ditetapkan.
JADWAL PENYALURAN BOS SMA PERIODE JULI ‐ DESEMBER 2015
JADWAL PENYALURAN BOS SMA PERIODE JULI ‐ DESEMBER 2015

Dokumen Pertanggung Jawaban Penerimaan Dana BOS
  1. Sekolah wajib menandatangani Surat Pertanggung Jawaban Mutlak (SPTJ M), Pakta Integritas 
  2. Dokumen SPTJM dan Pakta Integritas ditandatangani oleh Kepala Sekolah pada  kegiatan Review Program Kerja Sekolah (RPKS) yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi. 
Baca Juga : Inilah Ketentuan dan Kewajiban Pajak Dalam Pengelolaan Dana BOS SMA Tahun 2015
Sekian dan Terima Kasih semoga bermanfaat!!
Tag: #BOS SMA

Informasi Terbaru

Back To Top