Cara Pengisian Data Identitas PTK Baru Pada Aplikasi Dapodikmen V.8.14

Info Kuipper School. Bagi anda yang saat ini sedang mengalami kesulitan dalam pengisian data identitas PTK Baru di Aplikasi Dapodikmen berikut ini saya akan mencoba berbagi dengan anda tetntang tata cara pengisin data identitas PTK baru di aplikasi Dapodikmen , untuk tata cara pengisiannya adalah sebagai berikut:
  1. Langkah pertama anda masuk di Aplikasi Dapodikmen
  2. Setelah itu anda Pilih dan Klik Menu Beranda "PTK"
  3. Pilih dan Klik Menu Tab " Tambah"
  4. Maka Akan Tampil Tampil Halaman Pengisian Data Identitas PTK Seperti Gambar Dibawah ini "
    Pengisian Data Identitas PTK
  5. Kemudian anda bisa memulai pengisian untuk menu halaman pengisian data identitas PTK baru terdiri diri :
    * Status
    * Nama
    * Jenis Kelamin
    * NUPTK
    * NIK
    * Tempat Lahir
    * Tanggal Lahir
    * Nama Ibu Kandung
    * Penting Untuk diketahui;
    Yang perlu diperhatikan dalam pengisian data PTK baru adalah sebagai berikut
    - Nama dibuat tanpa Gelar ( gelar akademik maupun gelar sosial), Untuk PNS disesuaikan dengan Nama yang terdapat pada Kartu Pegawai ( Karpeg) atau SK CPNS / PNS
    - NUPTK isikan sesuai dengan NUPTK yang bersangkutan, apabila belum memiliki NUPTK silahkan dikosongkan, Jangan sekali kali menggunakan NUPTK yang tidak berasal atau diterbitkan oleh lembaga Pusat Data Statistik Pendidikan (PDSP)
    - NIK isikan sesuai Nomor Induk Kependudukan yang tercatat pada KTP atau KK
    - Tempat Tgl lahir Sesuai dengan yang tercatat di Ijasah terakhir untuk non PNS atau untuk PNS sesuai dengan Karpeg atau Sk CPNS/ PNS
    - Nama ibu kandung cukup jelas
  6. Setelah data dilengkapi pada baris yang disediakan, maka langkah selanjutnya adalah klik tombol Simpan yang ada di bagian atas sampai muncul Info Data PTK Baru berhasil dibuat seperti pada gambar di bawah ini.
    PTK Baru
  7. Data yang telah dimasukkan seperti diatas adalah data dasar untuk memberikan identitas yang unik bagi PTK tersebut. untuk selanjutnya adalah memindahkan data PTK yang sudah di tambahkan untuk di bawah ke tabel utama (Cara Melakukan Pemindahan Data PTK Baru Ke Tabel Utama Serta Cara Pengisian Data Kepegawaian PTK di Aplikasi Dapodikmen V.8.14)
Sekian dan Terima Kasih Semoga Bermanfaat!!!

Informasi Terbaru

Back To Top