Cara Menambahkan Data Peserta Didik Baru Pada Aplikasi Dapodikmen V.8.1.4

Info Kuipper School.Pada saat ajaran tahun baru dimulai mungkin para operator akan dihadapkan pada kesibukan diantaranya seperti pengisian calon peserta didik baru di aplikasi Dapodikmen , untuk itu kami akan mencoba berbagi dengan anda tentang tata cara menambahkan data peserta didik baru di aplikasi Dapodikmen berikut adalah langkah langkahnya : 
  1. Pertama Pilih dan Klik Menu Tab Peserta Didik 
  2. Untuk memulai menambahkan data peserta didik, anda klik “Tambah” 
  3. Langkah selanjutnya klik pada tombol Tambah pada windows yang muncul untuk menambahkan data peserta didik. Selanjutnya akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini.

    Peserta Didik
  4. Langkah selanjutnya masukkan data :Nama, Jenis kelamin, NISN,NIK, Tempat lahir, Tanggal lahir, Nama ibu kandung dan Jenis Pendaftaran
  5. Satu data siswa kita masukkan dalam satu baris seperti gambar di bawah ini
    Tambah Siswa
  6. Setelah satu baris lengkap kita isikan untuk satu peserta didik selesai, klik tombol simpan di menu bagian atas, 
  7. Langkah selanjutnya kita bisa menambahkan data peserta didik yang baru saja kita tambahkan untuk di masukkan ke table utama Dapodikmen dengan cara klik pada tombol “Pindahkan ke Tabel Utama” di bagian atas menu.
  8. Selanjutnya akan tampil halaman seperti pada gambar di bawah ini,pada halaman ini kita bisa melengkapi data pribadi peserta didik siswa.
  9. Lengkapi data pribadi peserta didiki
  10. Lengkapi data untuk orang tua peserta didik, 
  11. Langkah selanjutnya klik pada tombol “Simpan dan Tutup” untuk menyimpan data pribadi, data orang tua peserta didik yang sudah ditambahkan.
  12. Sampai pada langkah ini sudah selesai kita tambahkan satu data peserta didik, dan bisa di lanjutkan untuk data peserta didik berikutnya dengan langkah yang sama.
  13. Selanjutnya data peserta didik yang sudah kita tambahkan akan di tampilkan di halaman tabel utama Dapodikmen seperti gambar di bawah ini.
Menu Peserta Didik

Informasi Terbaru

Back To Top