Tugas Operator Dalam Menghadapi Tahun Pelajaran Baru 2015/2016

Info Kuipper School.
Kualitas data dari sekolah bukan hanya ditentukan oleh pengelola data dalam hal ini operator sekolah yang bertugas sebagai data entry operator, tetapi juga ditentukan sumber data yang lengkap dan valid.

Untuk menghadapi tahun pelajaran 2015/2016 ini, operator sekolah harus lebih mempersiapkan diri terhadap pekerjaan-pekerjaan yang harus dilakukan, meskipun acap kali tugas itu sebenarnya bukan merupakan kewajiban dari seorang operator.

Seperti kata pepatah "Sedia Payung Sebelum Hujan" maka ada beberapa hal yang harus disiapkan oleh operator sekolah. Tahun Pelajaran Baru merupakan kegiatan rutinitas yang pasti kita lalui, kesibukan pada saat menghadapi tahun ajaran baru tentunya sangat melelahkan jika tidak dilakukan persiapan.

Inilah Persiapan  yang matang diantaranya:
  • Berkaitan dengan kegiatan peserta didik baru tahun 2015/2016, ingatkan panitia PPDB 2015/2016 untuk melengkapi data sesuai dengan data yang diminta pada aplikasi dapodikdas, Dapodikmen, maupun aplikasi-aplikasi penunjang lainnya, beserta data pendukungnya agar dalam melakukan entry data tidak mendapatkan kesulitan dan memudahkan dalam melakukan cek data jika terjadi kesalahan data pendukung yang diperlukan diantaranya adalah:
      1. Foto Copy Ijazah jenjang sebelumnya
      2. Foto Copy Print Out NISN hasil verval terbaru
      3. Foto Copy Kartu Keluarga yang masih berlaku
      4. Foto Copy Akte Kelahiran
      5. Foto Copy KKS/KIP bagi peserta didik yang memiliki
      • Berkaitan dengan data PTK, ingatkan untuk melangkapi dokumen perubahan data yang terjadi selama periode sebelumnya seperti, Surat Keputusan Kenaikan Pangkat, KEnaikan Gaji Berkala, dll.
      • Berkaitan dengan operator, yang terkadang disepelekan karena menganggap pekerjaan ini mudah dan tidak berkaitan dengan orang lain, diantaranya adalah:
        1. Perbaharui surat Penugasan Sebagai Operator Sekolah dengan yang terbaru, apabila operator sebagai pengganti maka lakukan registrasi ulang.
        2. Memastikan semua perlatan yang menunjang kinerja opertaor dapat berfungsi dengan optimal, sperti laptop dan Personal Komputer.
        Demikian beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menghadapi tahun pelajaran 2015/2016, semoga operator selalu diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugasnya demi kemajuan pendidikan di Tanah Air Tercinta ini. Selamat bekerja.

        Informasi Terbaru

        Back To Top