Tata Cara Pengajuan dan Upload Data Calon Peserta Penerima Bantuan Mahasiswa Miskin Berprestasi Melalui Sistem Informasi Bantuan

Info Kuipper School.Bantuan Mahasiswa Miskin Berprestasi diberikan kepada mahasiswa PTKI. Untuk Mahasiswa Swasta melalui pengajuan dari PTKIS masing-masing yang disampaikan kepada Kopertais setempat. Sedangkan bagi Mahasiswa Negeri diajukan melalui Lembaga Perguruan Tinggi sendiri. Untuk selanjutnya Kopertais mengusulkan kepada Direktorat Pendidikan Tinggi Islam melalui Sistem Informasi Bantuan Miskin ini. 

Bantuan Mahasiswa Miskin Berprestasi diberikan kepada mahasiswa PTKI. Untuk Mahasiswa Swasta melalui pengajuan dari PTKIS masing-masing yang disampaikan kepada Kopertais setempat. Sedangkan bagi Mahasiswa Negeri diajukan melalui Lembaga Perguruan Tinggi sendiri. Untuk selanjutnya Kopertais mengusulkan kepada Direktorat Pendidikan Tinggi Islam melalui Sistem Informasi Bantuan.

Bagi anda yang ingin mengusulkan/mengajukan sekaligus Upload data di Aplikasi Bantuan Subdit Sarpras dan Kemahasiswaan.Direktorat pendidikan Tinggi islam Sistem Informasi Bantuan. berikut ini kami akan mencoba berbagi dengan anda ,berikut adalah tata caranya :
  1. Pertama Anada Masuk ke Laman http://diktis.kemenag.go.id/bansos
  2. Kemudian Pilih Menu Bantuan Mahasiswa Miskin pada Halaman Depan Aplikasi Bantuan Subdit Sarpras dan Kemahasiswaan.
  3. Maka Akan tampil Halaman Depan Aplikasi Bantuan Mahasiswa Miskin 
  4. Kemudian Masukan User id dan Password
  5. Kemudian Klik Tombol Login 
  6. Pengajuan Bantuan Mahasiswa Miskin bagi PTKIS (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta) dilakukan melalui Kopertais Setempat. Kopertais akan mengajukan secara kolektif melalui aplikasi ini. Kopertais login untuk mengusulkan bantuan, halaman admin kopertais sebagai berikut

    Beranda Bantuan Mahasiswa Miskin
  7. Usulan Mahasiswa Miskin oleh Kopertais (dalam aplikasi ini) menggunakan format excel yang didownload melalui aplikasi ini, setelah di lengkapi kemudian diupload. Pastikan data mahasiswa miskin diisi dengan lengkap dan benar. NIRM/NIMKO tidak boleh double.

    NIRM/NIMKO
  8. Hasil Upload bisa dilihat pada halaman bagian bawah, klik link [ Lihat ] untuk melihat daftar uplaod berdsarkan waktu upload, jika mau menghapus klik menu [ X ].

      Upload Data Mahasiswa Miskin'
  9. Berikut ini adalah Tabel mahasiswa Miskin Hasil Upload.

    Tabel mahasiswa Miskin Hasil
  10. Untuk mengedit data/rekening mahasiswa miskin,Klik disini

    edit data/rekening mahasiswa miskin
    edit data/rekening mahasiswa miskin
  11. Hasil Akhir bisadilihat di halaman depan admin kopertais.

    admin kopertais.
Sekian dan terima Kasih Semoga Bermanfaat!!!

Informasi Terbaru

Back To Top