Tata Cara Pendaftaran Peserta Didik Baru Online tahun Pelajaran 2015/2016

Info Kuipper School.
siap-ppdb.com adalah Portal Siap untuk PPDB, tingkat SMA atau MA Pendidikan SMP, MTS dan SD serta SMK SIAP PPDB Online adalah situs Pendaftaran digunakan Online untuk Penerimaan. Nantinya sistem informasi mengenai penerimaan seleksi, peserta didik akan dilaksanakan secara online mulai dari pendaftaran, jadwal tes, pengumuman sampai beberapa informasi lainya.

Penerimaan sekaligus pendaftaran yang dilakukan oleh kabupaten kota secara online menurut informasi resmi PPDB Online atau situs SIAP PPDB Online, adalah sebuah sistem yang dirancang untuk melakukan otomasi seleksi penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), mulai dari proses pendaftaran, proses seleksi hingga pengumuman hasil seleksi, yang dilakukan secara online dan berbasis waktu nyata (realtime).
ppdb online 2015

Tata Cara Pendaftaran Peserta Didik Baru Online tahun Pelajaran 2015/2016.
  • Buka situs resmi siap-ppdb.com kemudian ikuti pendaftaran seperti membuat akun bisa menggunakan email, facebook atau twitter lebih mudah.
  • Setelah proses pendaftaran akun selesai jangan lupa konfirmasi pendaftaran kemudian mulailah mengisi formulir.
  • Jangan lupa pilih jenjang pendidikan sesuai dengan anda inginkan seperti SD, SMP, SMA.
  • Jika semua proses pendaftaran sudah benar dan diselesaikan maka segera kirim formulir online melalui situ resmi yang telah disebutkan.
  • Untuk proses pendaftaran yang sudah diikuti kiranya wali murid akan diminta mengkomfirmasi data melalui dinas setempat bila dibutuhkan jika tidak cukup dengan mengisi formulir pendaftaran secara online bagi siswa baru.
  • Jangan lupa untuk mencetak bukti pendaftaran dan menyelesaikan pendaftaran, serta menyalin jadwal tes sesuai yang telah ditetapkan oleh panitia setempat.
PPDB secara online ini belum diterapkan di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia namun dimasa yang akan datang PPDB online kemungkinan akan diterapkan secara menyeluruh, mengingat berbagai kelebihan yang dimiliki sistem ini.

Informasi Terbaru

Back To Top