Persyaratan Penerima dan Besaran Dana Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan (Parenting)

Info Kuipper School.Pendidikan Keorangtuaan merupakan program layanan bagi orang tua yang anaknya sedang mengikuti layanan PAUD pada organisasi mitra PAUD ataupun belum mendapat layanan PAUD.  Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan adalah bantuan yang diberikan kepada organisasi mitra PAUD terpilih untuk menyelenggarakan program Pendidikan Keorangtuaan (Parenting) di organisasi mitra-organisasi mitra binaannya.

Tujuan Pemberian Bantuan adalah Memberikan dukungan kepada organisasi mitra dan mitra PAUD dalam melaksanakan program Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan, guna meningkatkan pemberdayaan orangtua dalam melaksanaan pendidikan anak usia dini di dalam keluarga. Sasaran dana bantuan pelaksanaan program Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan adalah Organisasi mitra PAUD yang membina kelompok orang tua anak usia dini di masyarakat.

Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan bersifat bantuan terbatas. Penentuan penerima dana bantuan program Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan ditetapkan berdasarkan penilaian terhadap Proposal pengajuan dana Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan yang diajukan oleh Organisasi mitra PAUD bersangkutan.

Untuk Persyaratan Penerima Dana Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan adalah sebagai berikut:
  1. Sudah menyelenggarakan/membina layanan PAUD minimal 2 tahun.
  2. Jumlah orang tua anak usia dini yang dilayani minimal 50 orang.
  3. Memiliki fasilitas yang akan digunakan untuk melaksanakan program Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan (Parenting).
  4. Memiliki rekening bank masih aktif, atas nama organisasi mitra/organisasi sesuai dengan domisili organisasi mitra/ organisasi tersebut.
  5. Sanggup melaksanakan program Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan sebagai mana diatur dalam Pedoman Teknis Program Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan (Parenting). 
  6. Mengajukan proposal dengan mengacu pada sistematika penyusunan proposal dalam pedoman ini yang ditujukan ke Direktorat Pembinaan PAUD.
Berdasarkan Surat Edaran Direktur Jenderal Perbendaharaan,  Kementerian Keuangan RI Nomor: S-989/PB/2012, tanggal 6 Desember 2012 bahwa untuk mempercepat penyaluran dana ke masyarakat, maka dalam satu wilayah menggunakan bank yang sama. dimana Dinas Pendidikan Kab/Kota menetapkan kebijakan untuk menentukan salah satu jenis bank yang akan digunakan oleh Satuan PAUD pengusul, adapun Bank Operasional tersebut,  yaitu PT. Bank BRI (Persero) Tbk, PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, PT. Bank BNI (Persero) Tbk, dan PT. Bank BTN (Persero) Tbk. 

Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan untuk 33 organisasi mitra. Besar dana Bantuan Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta rupiah) per organisasi mitra.  Dana bantuan pelaksanaan program Penyelenggaraan Pendidikan Keorangtuaan dipergunakan untuk diantaranya adalah sebagai berikut"


Sekian dan terima Kasih semoga Bermanfaat!!

Informasi Terbaru

Back To Top