Pengumuman Hasil Ujian Nasional SMA/MA/SMALB/SMK/MAK

Info Kuipper School.
Ujian Nasional (UN) 2015 merupakan ujian yang di selenggarakan secara serentak diseluruh wilayah tanah air indonesia terhadap kompetensi siswa jenjang sekolah dasar maupun jenjang sekolah menengah, dengan dua jenis yaitu ujian berbasis komputer (CBT) dan ujian manual seperti pelaksanaan ujian ditahun-tahun sebelumnya.
 
Ujian Nasional Tahun Pelajaran 2014/2015 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana kelulusan peserta didik ditentukan oleh hasil Ujian Nasional, dimana pada tahun ini Ujian nasional tidak menentukan kelulusan seorang peserta didik dalam menempuh pendidikannya tetapi sebagai bahan pertimbangan dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.Kelulusan peserta didik ditentukan secara otonomi oleh satuan pendidikan dimana ia menempuh pendidikan.

Hasil Ujian Nasional merupakan akumulasi dari jerih payah usaha siswa selama mengenyam proses pendidikan di satuan pendidikan yang ia tempuh baik tingkat SMA/MA/SMALB/SMK/MAK/SMP/MTS oleh sebab itu tentunya pengumuman ini akan selalu dinanti sebagai bukti dari hasil perjuangan yang dilakukan oleh peserta didik.

Setiap siswa pada jenjang SMP/MTS tentunya ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan pilihannya oleh sebab itu pastinya pengumuman hasil UN sangat dinanti-nanti sebagai syarat dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Pengumuman hasil UN 2015 tingkat SMP/MTs/Sederajat akan diumumkan pada tanggal 14 Juni 2015. sedangkan pengumuman hasil UN 2015 untuk jenjang SMA/MA/SMALB/SMK/MAK diumumkan pada tanggal 20 Mei 2015. Hasil Ujian Nasional Tahun 2015 pada jenjang SMA sederajat tidak menentukan kelulusan pada perguruan tinggi negeri karena harus melalui tes SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri).

Pengumuman hasil UN tentunya sangat dinanti oleh seluruh peserta didik dan mengharapkan nilai yang terbaik, sedangkan bagi guru nilai ini sebagai gambaran perjuangan dalam memberikan dan melakukan pembelajaran terhadap siswa/siswinya. selamat menanti kabar gembira.

Informasi Terbaru

Back To Top