Panduan Verval PP Pada Sistem Aplikasi Verifikasi dan Validasi Proses Pembelajaran

Info Kuipper School.
Inilah salah satu tugas tambahan yang wajib dikerjakan oleh operator dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai operator. tugas tersebut adalah melakukan Verval PP Pada Sistem Aplikasi Verivikasi dan Validasi Proses Pembelajaran. Kegiatan ini memberikan gambaran dan untuk menjamin konsistensi proses kegiatan belajar mengajar berdasarkan entitas masing-masing satuan pendidikan.
Berikut langkah-langkah untuk melakukan Verivikasi dan Validasi Proses Pembelajaran pada Aplikasi Verval PP:
Tampilan Awal Verval PP
  •  Langkah berikutnya adalah login, dengan cara mengklik menu login di pojok kanan atas lalu mengisi username dan password pada jendela login, sebagaimana ditunjukan pada gambar berikut:
 Jendela Lpgin Verval PP

  • Apabila login berhasil maka anda sudah dapat menggunakan sepenuhnya program aplikasi ini yang ditandai dengan menculnya jendela aplikasi sebagai berikut:
  • Untuk dapat melakukan proses verivikasi dapat mengikuti langkah-langkah yang ditampilkan pada gambar di atas, yaitu:
  1. pilih jenjang pendidikan
  2. pilih wilayah sekolah, provinsi dan kabupaten/kota
  3. pilih tahun data
  4. centang pada kolom eksekusi pada data yang ingin dilakukan eksekusi, lalu langkah terakhir
  5. lalu pilih tombol eksekusi formula, tunggu beberapa saat maka hasil eksekusi sudah dapat dilihat pada jendela berikut, sesuai dengan jumlah parameter/indikator yang di eksekusi:
Hasil Proses Eksekusi

Ada dua jenis data yang ditampilkan yang itu berupa grafik dan tabel:

Itulah uraian singkat mengenai pedoman Verval Proses Pembelajaran di Aplikasi Verval PP, uarai lebih lengkap dapat anda kunjungi di laman resminya, atau link berikut ini: Panduan Operasional Verval PP. Terima kasih dan semoga bermanfaat.

Informasi Terbaru

Back To Top