Panduan Seleksi Administrasi Calon Kepala Sekolah

Info Kuipper School.
Seleksi administrasi adalah salah satu tahapan dalam rekrutmen calon kepala sekolah sebelum ke tahapan selanjutnya yaitu seleksi akademik. seleksi administrasi calon kepala sekolah merupakan serangkaian kegiatan untuk untuk menilai dan menguji semua kelengkapan, kebenaran dan keabsahan dokumen-dokumen pendukung kriteria administratif yang telah dikumpulkan dalam berkas pengajuan calon kepala sekolah oleh kepala sekolah yang bersangkutan. 
Dokumen administrasi terdiri dari (1) semua berkas usulan yang terdiri dari seluruh persyaratan administratif yang berkaitan dengan kualifikasi umum dan kualifikasi khusus calon kepala sekolah/madrasah yang akan diajukan, dan (2) berkas portofolio yang merupakan kumpulan dokumen yang membuktikan pendidikan dan pengalaman calon kepala sekolah dalam bidang manajemen dan kepemimpinan sekolah/madrasah guru yang bersangkutan.  


Seluruh rangkaian seleksi administrasi ini bertujuan untuk memverifikasi kelengkapan dan kebenaran berkas-berkas usulan dan portofolio yang dusulkan oleh calon kepala sekolah. Seorang Peserta dinyatakan lulus seleksi administrasi apabila berkas-berkas yang dikumpulkan tersebut lengkap dan sah sesuai dengan ketentuan peraturan dan undang-undang yang berlaku.

Berikut rincian nilai masing-masing komponen pada persyaratan administrasi calon kepala sekolah
 


 

Semua peserta yang dinyatakan lulus dalam seleksi administrasi akan di ranking apabila peserta melebihi kuota yang ada. urutan ranking akan menentukan kelulusan. setelah peserta lulus maka akan diadakan pemanggilan untuk mengikuti seleksi tahapan berikutnya yaitu seleksi akademik. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Informasi Terbaru

Back To Top