Menteri Yuddy Tegaskan Lagi, Ingin jadi CPNS, Honorer K2 Harus Ikut Tes

Info Kuipper School. Selamat sore semuanya, tak bosan bosannya kita terus memantau perkembangan mengenai penerimaan CPNS khususnya untuk honorer K2 di tahun 2015 ini. Bukan tanpa alasan, hal ini tentu saja karena profesi PNS memang menjadi salah satu favorit dari berbagai macam profesi di sekitar kita.

Setelah sebelumya di beritakan bahwa para honorer K2 menuntut pemerintah mengangkat mereka melalui seleksi administrasi saja. Nah, kali Menpan-RB, Yuddy Chrisnandi kembali menegaskan bahwa jalur masuk untuk bisa menjadi pegawai pemerintah hanya melalui tes. Tanpa tes, seorang pelamar termasuk honorer tidak bisa diangkat menjadi CPNS. Ini sebagaimana disampaikan oleh menteri di kantornya, Jakarta, Jumat (29/5)

"Saya pastikan di sini, jalur satu-satunya menjadi pegawai pemerintah adalah lewat tes. Tes bukan formalitas tapi benar-benar tes," tegas Yuddy.

Yuddy kemudian menyontohkan honorer kategori dua (K2) yang sebelumnya sudah pernah ikut tes, tetap harus melalui proses seleksi juga seperti yang lainnya. Hal ini sebagaimana diatur dalam UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN).

Yuddy menegaskan tidak akan ada lagi oknum yang bisa mengiming imingi seseorang untuk menjadi CPNS tanpa ikut tes.

"Kalau ada oknum-oknum yang mengiming-imingi bisa jadi CPNS tanpa ikut tes asalkan mau bayar, itu bohong. Dalam proses rekruitmen pegawai pemerintah dari awal hingga akhir tidak ada biaya alias gratis," tandasnya. (sumber: jpnn.com)

Informasi Terbaru

Back To Top