Video Laporan Temuan Kecurangan Proses Rekrutmen CPNS Tenaga Honorer K2 Dihadapan MenpanRB

Info Kuipper School. Laporan Temuan Kecurangan Proses Rekrutmen CPNS Tenaga Honorer K2 dalam Audiensi terakhir honorer K2  Dihadapan MenpanRB Yuddy Chrisnandi.  

Dihadapan menteri, Honorer melaporkan temuan berbagai tindakan kecurangan dalam proses seleksi CPNS di berbagai Daerah dan banyaknya mafia / calo penerimaan cpns hingga masalah hasil passing grade yang tidak diumumkan, teryata yang lulus kebanyakan masih muda titipan para pejabat.

Beberapa keresahan para guru yang disampaikan adalah banyak honorer bodong masih mendapatkan SK, di 510 Kab kota banyak oknum melindungi tenaga bodong, pengurus ormas, calo / mafia bahkan anggota dewan daerah menjadi mafia/calo rekrutmen CPNS. hingga yang tidak mengerjakan tes pun bisa lulus.

Selain itu, keresahan para guru lainnya mengenai penerimaan honorer melalui CAT agar dipertimbangkan lagi, namun mereka menyatakan tetap sanggup mengikuti tes. Juga mengenai Verval agar di kunci sehingga guru terlindungi.



Dihadapan menpanRB, honorer mengancam tanggal 20 mau menghitamkan Jakarta

Para guru juga menuntut untuk diberikan gaji yang layak. Mereka menganggap, selama ini Pemerintah telah bersikap tidak manusiawi kepada para guru karena guru hanya memberikan gaji sebesar Rp. 100-150rb per bulan.  Jumlah ini kalah jauh dibandingkan dengan gaji para buruh yang bisa mencapai Rp. 3 jt perbulan.

Informasi Terbaru

Back To Top