Kabar Gembira Pengangkatan Honorer K2 Bakal Dibuka Ulang

Info Kuipper School. Kali ini kami akan menyampaikan berita yang sangat menggembirakan bagi kita semua, informasi ini tentang pengangkatan Honorer K2 yang akan segera di buka ulang.

Ini menjadi kabar gembira bagi para guru honorer khususnya mereka yang sebelumnya belum lulus dalam perekrutan PNS melalui jalur perekrutan kategori II.

Pasalnya, pengangkatan guru honorer kategori II yang sebelumnya telah ditiadakan, bakal diadakan kembali. Hal ini sebagaimana diungkapkan Ketua DPD-RI Irman Gusman, ketika diwawancarai Gorontalo Post usai peresmian Gedung PGRI Kabupaten Gorontalo, Kamis (7/5).
Baca juga: Persyaratan Pengajuan Proposal dan Mekanisme Penyaluran Dana Bantuan Karier PTK
“perhatian terhadap pendidikan termasuk nasib para guru honorer yang banyak diaspirasikan memang menjadi salah satu fokus kita. Karena itu kita telah membuat pertemuan dengan Kemendikbud dan Kemenpan-RB. Kita usulkan agar ujian CPNS untuk honorer Katergori II harus diadakan ulang,” ujar Irman Gusman.

Hal ini sambung Irman Gusman pula mendapat respon positif dari Kemenpan-RB. “Aspirasi kita terkait nasib guru honorer ini diterima, rencananya akan diadakan kembali tahun ini,” terang Irman Gusman.

Lebih lanjut disampaikan Irman Gusman pula, untuk para guru honorer pula saat ini tengah diperjuangkan pihaknya agar dapat memperoleh Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS). “Kita telah mengusulkan hal ini ke BPJS. Tinggal menunggu realisasinya,” kata Irman Gusman.

Semua ini kata Irman Gusman dilakukan pihaknya sebagai bentuk kepedulian terhadap kesejahhteraan para guru termasuk yang masih bersatus honor. “Pendidikan itu motor penggerak utama kemajuan bangsa. Bicara masalah pendidikan, tentu subjeknya adalah guru. Sehingga sejatinya para guru harus lebih diperhatikan,” imbuh Irman Gusman.

Dalam kesempatan itu pula, Irman Gusman mengimbau pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota memberikan perhatian ekstra terhadap peningkatan kualitas para guru. Termasuk, pemerintah perlu melakukan intervensi terkait qualifikasi pendidikan standar S1.

“Seluruh guru sudah diwajibkan harus S1. Karena itu pemerintah daerah perlu mendorong, mensupport dan membanttu para guru agar dapat segera menyelesaikan S1 bagi yang hanya lulusan SMA/Sederajat,” imbaunya. (Sumber: Gorontalopos.com)
Baca juga:Tahun 2018 Kurikulum Nasional akan Gantikan Kurikulum 2013
Demikianlah informasi mengenai Pengangkatan Honorer K2 Bakal Dibuka Ulang, semoga bermanfaat untuk anda. Terima kasih

Informasi Terbaru

Back To Top