Kabar Gembira, Kemendikbud Buka Audisi Orkestra Gita Bahana Nusantara 2015

Info Kuipper School.

Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendibud) mengundang para kaum muda yang berusia antara 15 sampai 25 tahun, belum menikah dan memiliki bakat dan kemampuan untuk bermain musik, untuk mengikuti Audisi Orkestra Gita Bahana Nusantara 2015. Audisi akan dilaksanakan pada tanggal 4 Juni 2015 di Kantor Kemendikbud, Aula Insan Berprestasi, Gedung Ki Hajar Dewantara, Lantai 1 Senayan, Jakarta.

Peserta yang lolos Audisi akan mengikuti pelatihan selam 17 hari mulai tanggal 1-17 Agustus 2015, dan peserta akan ditampilkan pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan ke-70 Repuklik Indonesia pada Tanggal 17 Agustus di Istana Negara 

Adapun Peryaratan untuk mengikuti Audisi Orkestra Gita Bahana Nusantara 2015 adalah peserta yang dapat memainkan alat musik Biola, Biola Alto, Cello, Contra Bass, Flute/Piccolo, Oboe, Clarinete, Basson, Corno, Trumpet, Trombone, Tuba, Piano/Keyboard, Pekursi, Bass Elektrik, dan Instrumen Etnis. Diutamakan dalam audisi ini pemain yang bisa menguasai berbagai instrumen tradisional, dan memiliki serta membawa alat musik sendiri saat pelaksanaan audisi.

Selanjutnya materi yang akan diaudisikan adalah memainkan tangga nada mayor, minor, dan arpeggio, memainkan Concerto/Sonata/Pieces yang teknik keterampilannya setingkat dengan Concerto, kemudian juga memainkan 'primavista'. selain itu instrumen etnis berupa, Bass Elektrik, Keyboard memainkan salah satu karya standar yang memiliki tingkat kesulitan tinggi. Materi terakhir adalah memainkan lagu nasional atau daerah yang bertempo lambat dari salah satu provinsi di Indonesia.

Formulir pendaftaran dapat diambil di Direktorat Pembinaan Kesenian dan Perfilman dengan menghubungi di nomor telepon (021) 5725572, email gitabahananusantara2015@gmail.com. Selain itu juga dapat menghubungi Galih di nomor 0816915972 atau Putri di nomor 081311300461. (Seno Hartono).

Demikian informasi ini semoga menjadi bahan acuan dalam mempersiapkan diri dalam menghadapi audisi ini bermanfaat. terima kasih (sumber: http://www.kemdiknas.go.id/kemdikbud/berita/4211)

Informasi Terbaru

Back To Top