Inilah 7 Keuntungan Utama Menjadi Tamu Kehormatan pada FBF 2015

Info Kuipper School.
Frankfurt Book Fair 2015 (FBF 2015), merupakan even tahunan dalam bidang pameran buku yang tertua dan terbesar di dunia yang di hadiri oleh lebih dari 100 negara, 10.000 Jurnalis Mancanegara, dan 500.000 pengunjung yang bergerak di bidang bisnis dan perdagangan. Acara ini akan diselenggarakan pada tanggal 13 - 18 Oktober 2015

Pada Tahun sebelumnya, Finlandia sebagai tamu kehormatan membawakan tema "Finland, Cool", sedangkan pada tahun ini Indonesia, sebagai Tamu Kehormatan mengusung Tema "17.000 Islands  Of Imagination" yang diambil dari folosofi bahwa Indonesia merupakan negeri yang dibangun dari Imajinasi. memiliki kesempatan yang sangat langka ini Pemerintah Indonesia berusaha semaksimal mungkin dalam menyiapkan keiikutsertaannya yang bukan hanya sebagai peserta biasa tetapi sebagai Tamu Kehormatan.
Baca: Jadi Tamu Kehormatan FBF 2015, Indonesia Ikuti Ikuti Leipzig Book Fair 2015
Komite kehormatan Frankfurt Book Fair Juergen Boos, mengatakan bahwa setiap tamu kehormatan diharapkan mampu menunjukan identitas kebangsaan yang disajikan dalam berbagai pagelaran musik, tari, dan film serta berbagai petunjukan lainnya, selain itu tamu kehormatan harus mampu menempatkan literatur dan budaya Indonesia untuk menjadi target market dalam penerbitan internasional.

Berikut beberapa keuntungan yang didapatkan sebagai Tamu Kehormatan pada Gelaran FBF 2015, bagi Bangsa Indonesia:
  1. Aspek Ekonomi, dalam aspek ini akan terjadi peningkatan terhadap pembelian hak cipta dan hak kekayaan intelektual serta perluasan jaringan (networking).
  2. Aspek Kultural, dalam aspek ini keuntungannya antara lain memperkenalkan keluhuran budaya bangsa kepada dunia dan memperkenalkan sisi intelektual bangsa.
  3. Aspek Politik, sebagai arena untuk meningkatkan diplomasi
  4. Aspek Berita, Kegiatan ini diliput lebih dari 10.000 jurnalis mancanegara.
  5. Aspek Go International, Terjemahan karya-karya dan konten indonesia akan lebih banyak tampil dan dilihat oleh seluruh dunia.
  6. Aspek Kreativitas, aspek ini akan banyak merangsang minat terhadap indonesia, seperti budaya, buku-buku kontent indonesia, industri film. dll
  7. Aspek Pariwisata, aspek ini akan meningkatkan pariwisata indonesia karena kontent-kontent mengenai indonesia akan ditampilkan bukan hanya di FBF 2015 tetapi juga akan ditampilkan di berbagai museum, organisasi dan lembaga kebudayaan di seluruh Jerman.
Itulah berbagai keuntungan yang akan dinikmati sebagai Tamu kehotmatan, maka sudah selayaknya kita selaku bangsa ini menyongsong momentum ini, dan menunjukan kepada dunia bahwa negeri yang dibentuk atas dasar imajinasi memang ada yaitu suatu Negeri yang bernama Indonesia.

Informasi Terbaru

Back To Top