Ini Dia Upaya Payung Hukum Kebijakan Penuntasan Tenaga Honorer K2 Menjadi CPNS

Info Kuipper School. Perjuangan Honorer K2 untuk mendapatkan Payung Hukum Kebijakan Penuntasan Tenaga Honorer K2 menjadi CPNS  terus berlanjut. Upaya kali ini adalah merekomendasikan 9 Langkah Penuntasan Tenaga Honorer K2 kepada MenPAN RB yang berupa Naskah RPP Perubahan Pertama Atas PP 56 Tahun 2012.

Perumusan rancangan peraturan pemerintah tentang penuntasan tenaga honorer kategori II telah diselesaikan dengan baik. Perumusan ini menghasilkan pernyataan sikap kepada Presiden RI dan Menteri PANRB tentang penuntasan tenaga honorer kategori II.

Honorer K2 Menjadi CPNS

Surat ajuan RDPU Kepada Pimpinan Komisi II DPR RI sebelum Panitia Kerja (PANJA) Komisi II tentang penuntasan tenaga honorer K2 kini mulai bekerja. Dengan agenda utama;
  1. Pelaksanaan 9 langkah penuntasan tenaga honorer kategori II menjadi CPNS oleh pemangku kepentingan dalam hal ini, Pemerintah (Presiden dan MenPAN RB).
  2. Pembahasan rancangan peraturan pemerintah tentang penuntasan tenaga honorer katagori II menjadi CPNS oleh Komisi II DPR RI.
Upaya ini menjadi langkah yang dapat mendekatkan kepada penuntasan secara integral dan komprehensif. Berupa payung hukum kebijakan penuntasan tenaga honorer K II menjadi CPNS.

Kita semua berharap, semoga upaya ini bisa menuntaskan K2 dan juga menjadi "rule model" bagi penyelesaian tenaga honorer yang belum masuk dalam kategori. 

@PB PGRI Jakarta 10 Mei 2015. Sebagaimana dikutip dari Iwan Ali Darmawan, Staf Ahli Komisi II DPR - RI.

Informasi Terbaru

Back To Top