INFO PROGRES INTEGRASI PADAMU - DAPODIK APRIL 2015

Info Kuipper School. NPSN itu milik PDSP ko harus diverval di Padamu Negeri? Verval NPSN yang dimaksud adalah untuk memetakan padanan SekolahID di Padamu Negeri dengan NPSN dari PDSP. Dengan padanan tersebut akan mempermudah proses integrasi data antara Padamu Negeri dengan pusat data Dapodik yang dikelola oleh PDSP.

Sebagai informasi publik terkait dengan progres perkembangan integrasi Padamu - Dapodik hingga April 2015 sebagaimana dijelaskan pada copy surat terlampir adalah:
Baca juga: Cara Melakukan Alih Jenis Pengawas Sekolah Oleh Admin Dinas di Padamu Negeri 2015
1. Total sekolah yang telah melakukan verval NPSN di Padamu Negeri sebagai basis referensi proses integrasi hingga 27 April 2015 sejumlah 186.746 sekolah. Hal ini berarti bahwa data GTK dari sejumlah sekolah tersebut dapat diakses/diintegrasikan dengan DAPODIK oleh PDSP melalui mekanisme Web Services API.

2. Berdasarkan data NPSN yang di "push" oleh PDSP sejumlah 214.029 ke server Padamu Negeri maka masih menyisakan 214.029 - 186.746 = 27.283 sekolah yang belum bisa diintegrasikan data GTK dari Padamu Negeri ke DAPODIK oleh PDSP sampai saat ini.

3. Untuk itu kami himbau kepada sekolah-sekolah agar melakukan verval NPSN di Padamu Negeri agar proses integrasi Padamu Negeri dengan DAPODIK dapat berlangsng baik dan lancar sesuai jadwal hingga 30 Juni 2015 nanti. Bila ada kendala ketidaksesuain NPSN silakan hubungi pihak pengelola PDSP (Helpdesk NPSN) untuk perbaikan dan nantinya akan diupdate perbaikan tersebut melalui mekanisme "push data NPSN" ke server Padamu Negeri oleh PDSP.

4. Khusus bagi sekolah jenjang TK dan sekolah-sekolah naungan Kemenag, untuk sementara ini belum bisa melakukan verval NPSN karena server Padamu Negeri belum menerima update terbaru "push data NPSN" sekolah-sekolah tersebut dari PDSP.

Salam Padamu Negeri Indonesiaku,
Admin Pusat
BPSDMPK Kemdikbud


integrasi padamu dapodikpadamu dapodik

Baca juga: TANYA JAWAB TERKAIT VERVAL NRG DI PADAMU NEGERI 2015
FAQ
Jenjang TK rilis NPSNnya sampai sekarang? PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Yang berwenang mengelola NPSN adalah PDSP, silakan kontak ke PDSP untuk penjelasan lebih detilnya.

Untuk semester 2 ini, kapan pengawas bisa cetak kartu??? soalnya di akun masing2 ga ada status keaktifan... Coba dalam minggu depan

Setelah data sukses terintegrasi, apakah pihak sekolah masih harus menginput data-data sekolah ke aplikasi padamu? klo masih kenapa? trus gunanya integrasi data itu apa kalau masih menginput? PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Hal tersebut tergantung dari 2 kondisi yaitu: Tingkat kualitas aliran transaksi data Dapodik dan ijin hak akses dari pihak PDSP. Bila keduanya dipenuhi maka tentunya Padamu Negeri akan menggunakan referensi data Dapodik sebagai sumber datanya.

bisa gak NUPTK yang sudah dibekukan (oleh Padamu Negeri) diaktifkan kembali, GTK ybs gak pernah verval NUPTK sama sekali? PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Bisa asal sebelumnya telah memiliki sertifikasi guru. Prosedurnya harus lapor manual ke LPMP setempat.

gimana cara verval PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Bila login sebagai Admin Sekolah saat awal pasti akan dimunculkan notifikasi untuk melakukan verval NPSN. Selengkapnya dapat dipelajari di: http://bantuan.siap-online.com/.../panduan-verval-npsn...

NPSN itu milik PDSP ko harus diverval di Padamu Negeri? PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Verval NPSN yang dimaksud adalah untuk memetakan padanan SekolahID di Padamu Negeri dengan NPSN dari PDSP. Dengan padanan tersebut akan mempermudah proses integrasi data antara Padamu Negeri dengan pusat data Dapodik yang dikelola oleh PDSP.

Sebagai operator sekolah banyak mengalami kesulitan dalam penngisian data di padamu negeri. Kurangnya sosialisasi tentang aplikasi dan cara pengisiannya, juga kurangnya perhatian dari sekolah termasuk ptk... PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Terima kasih masukannya. Namun perlu juga dipahami bahwa aplikasi Padamu Negeri tidak membebani APBN sehingga memang tidak ada sosialisasi ke lapangan. Sehingga disediakan situs bantuan.siap-online.com sebagai panduan pengguna yang dapat dipelajari secara mandiri.

Hanya karena dirjen yg menangani Padamu negeri kemarin sudah tidak ada lagi, sekolah" yg kerja dua kali, agar data bs di integrasi ke PDSP.. Ribet pak, lain kali kalau mau membentuk suatu aplikasi yg skala nasional penggunaannya dipikirkan dulu masalah siapa yg menanganinya yg permanent jgn seperti skrg, jadi apa fungsi dirjen yg barusan menangani Padamu negeri di hilangkan di kemdikbud..kpn lah pendidikan maju..? PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Proses integrasi dimaksud tidak ada kaitannya dengan Dirjen GTK. Program integrasi Padamu Negeri dengan Dapodik justru seharusnya sudah dilakukan sejak awal tahun 2014 lalu, namun baru bisa mulai terealisasi mulai tahun 2015 ini.

bagaimana prosedur pengurusan sk bupati bagi honorer yang hendak mutasi NUPTK dari SD Swasta ke SD Negeri. PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Prosedurnya secara umum melalui BKD masing2 pemda setempat.

sekolah kami NPSN nya sudah di pkai sekolh lain. pdahal di PDSP benar NPSN tersbut milik sekolah kami. PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Silakan dilaporkan ke admin dinas untuk membatalkan NPSN yang tertukar dimaksud.

PADAMU NEGERI KEMDIKBUD apakah istilah DAPODIK saat ini sebagai suatu aplikasi dengan penamaan aplikasinya DAPODIK**** atau DAPODIK itu sebagai suatu nama program pengelolaan data pendidikan skala nasional.

Staf Tata Usaha di Sekolah pindah ke Dinas Pendidikan (menjadi staf di dinas), itu dimutasi atau dinonaktifkan NUPTK nya di PADAMU NEGERI?  PADAMU NEGERI KEMDIKBUD Dinonaktifkan dengan alasan pindah/mutasi ke departemen lain. Otomatis NUPTK nya akan dibekukan sementara. Nanti jika aktif lagi (mutasi ke sekolah lagi) otomatis juga akan aktif NUPTKnya.

Informasi Terbaru

Back To Top