Guru Bangsa:Tjokroaminoto, Persembahan Terakhir Didi Petet

Info Kuipper School.
Satu lagi tokoh senior perfilman tanah air meninggalkan kita semua beliau adalah Didi Petet. Aktor yang lahir pada tanggal 12 Juli 1956 dengan nama asli Didi Widiatmoko. berbagai prestasi yang telah disumbangkan atas dedikasinya dan kecintaaanya terhadap perkembangan kemajuan industri ini, hal ini dapat dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang ia pernah raih.

Almarhum Didi Petet merupakan aktor dengan tingkat produktivitas yang sangat tinggi hal ini dapat dilihat dari jumlah film yang ia bintangi, dalam usianya yang ke 58 tahun Didi Petet masih sempat berkontribusi dalam Film terakhirnya yaitu Guru Bangsa:Tjokroaminoto, film arahan Sutradara Garin Nugroho dan diperankan oleh Aktor Muda Reza Rahadian.

Dalam film ini Almarhum berperan sebagai tokoh Haji Garut yang menjadi panutan para petani dan berusaha menanamkan idiologi agar rakyat bisa melepaskan diri dari memiliki mental manusia yang terjajah. Film ini hadir di tengah kondisi pemimpin bangsa yang  dipertanyakan integritasnya sebagai pemimpin bangsa.

Meskipun bukan sebagai aktor utama dan hanya berperan singkat namun beliau menyumbangkan segenap gagasan, keahlian dan pengalaman dalam proses produksi film ini, ia juga berharap fil ini menjadi bahan diskusi dimasa yang akan datang, dan mungkin inilah harapan dan pesan beliau terhadap film yang dibintangi untuk terakhir kalinya.

Film yang diproduksi oleh Yayasan Keluarga Besar HOS Tjokroaminoto dan Picklock Production menjadi Film Persembahan terakhir dari Didi Petet, semangat dan kontribusi beliau harus diapresiasi oleh generasi muda, karena selain aktor beliau merupakan tokoh yang peduli terhadap generasi muda yang akan terjun di dunia akting ini hal ini terlihat dari aktivitas beliau dalam mengajar di sekolah akting yang ia dirikan di daerah Kebayoran Bru dengan nama Look School & Didi Petet Acting School. Selamat Jalan Almarhum, jasa dan semangatmu akan kami kenang dan kami lanjutkan.

Informasi Terbaru

Back To Top