Contoh Program Kerja MOPD Oleh OSIS Tahun 2015

Info Kuipper School.
Kompetensi pengelolaan peserta didik oleh kepala sekolah salah satu komponennya adalah mengelola organisasi siswa baik itu siswa yang masih aktif maupun siswa yang sudah menyelesaikan pendidikannya (alumni).

Kegiatan awal tahun bagi peserta didik baru biasanya diawali dengan masa orientasi, pada masa orientasi ini siswa dikenalkan dengan sekolah baru, dengan segala hal yang berkaitan dengan sekolah tersebut seperti budaya sekolah, dan tentu saja seluruh warga sekolah.

Pada masa orientasi siswa ini, terutama jenjang SMP dan SMA biasanya melibatkan siswa atau kakak kelas bagi peserta didik baru yang diwakili secara resmi oleh OSIS sebagai organisasi yang mewadahi berbagai aktivitas kreasi siswa di sekolah. 

Agar proses kegiatan Masa Orientasi Peserta Didik (MOPD) berjalan dengan sukses maka program kerja harus terlebih dahulu harus disususn sebagai pedoman dalam setiap kegiatan yang akan dilaksanakan, selain itu adanya program kerja yang disusun oleh siswa dalam hal ini OSIS harus sesuai dengan program kerja sekolah agar tidak berbenturan program kegiatan sekolah lainnya.

Contoh  program kerja MOPD oleh OSIS dapat di download Disini

Informasi Terbaru

Back To Top