Luar Biasa!! Pendidikan Di Madrasah Semakin Diakui Dunia Usaha

Info Kuipper School.
Kebutuhan akan tenaga terampil dibidang rancang bangun dan rekayasa serta mampu memenuhi kebutuhan dunia usaha, kini semakin digalakan pula oleh sekolah-sekolah di lingkungan madrasah, sehingga mendapat apresiasi dan kerjasama dari beberapa perusahaan skala nasional.

Belum lama ini ada beberapa torehan prestasi yang dihasilkan siswa-siswi madrasah baik tingkat nasional maupun internasional sehingga mendorong untuk meningkatkan mutu lulusan sekolah madrasah. Komitmen itu dilakukan dengan cara memberikan stimulus (support) melalui pengembangan skill dan penyaluran bakat siswa madrasah dalam berbagai bidang seni dan keterampilan. 

Dalam sebuah kesempatan Dikatakan, bahwa lulusan madrasah selain bisa memimpin doa, tahlil dan ritual keagamaan lainnya, lulusan madrasah harus memiliki skill kemampuan dalam menjawab tantangan zaman. “Jadi, lulusan madrasah kedepan baik kualitas maupun kuantitas tidak kalah dengan lulusan sekolah umum,” 

Demikian dikatakan Direktur Madrasah Nur Kholis Stiawan yang disampaikan Kasubbag TU Direktorat Madrasah Muhammad Munir kepada jajaran pengurus MAN 2 Model Banjarmasin, di Kalimantan Selatan.

Oleh kerenanya, lanjut Munir, sinergitas dan kerjasama antar semua pihak, baik instansi swasta maupun pemerintah, terkhusus pihak madrasah sangat dibutuhkan. Karena tanpa kerjasama yang baik, program sebaik apapun kurang maksimal. “Tentu dalam hal ini, madrasah model yang keterampilannya sudah bagus, tinggal mengembangkan dan menularkan kepada madrasah lainnya,” ujarnya

Munir mencotohkan MAN 2 Model di Banjarmasin yang memiliki keterampilan dalam bidang tataboga dan otomotif, kini terus berkembang dan berjalan dengan baik. Dan bahkan atas keseriusannya dalam bidang otomotif, MAN 2 dilirik oleh Astra Honda Motor (AHM) bersama-sama mengembangkan skill siswa dan memberikan peluang siswa madrasah untuk magang menjadi karyawan di AHM. “Selain teori, AHM juga memberikan sertifikat bagi siswa madrasah otomotif,” pungkasnya

Sementara itu, Kepala Sekolah MAN 2 Model Banjarmasin, Halimatussadiyah,Mpd mengaku sangat senang atas perhatian Kemenag pusat dan kerjasama dari perusahaan dalam rangka pengembangan keterampilan dan penyaluran bakat siswa MAN 2 Banjarmasin. “Tentu peristiwa ini menjadi perhatian sekaligus pelajaran penting, agar bagaimana kedepan keterampilan siswa madrasah harus maju dan berkembang, sehingga bisa memberikan manfaat kepada orang lain, terlebih kepada siswa sebagai bekal usai lulus nanti,” ujarnya

Ia berharap, keterampilan siswa otomotif yang dimiliki MAN 2 terus berkembang dan maju, begitu juga dengan sesuatu yang menghambat langkah untuk maju bisa terselesaikan dengan cepat.

Informasi Terbaru

Back To Top