Inilah 8 Destinasi Wisata Indonesia Yang Telah Mendapat Pengakuan Unesco

Indonesia kaya dengan warisan budaya, hal ini telah diakui oleh Badan Dunia Unesco, keunikan yang dimiliki dan mendapat pengakuan dari badan dunia ini patut membanggakan kita semua, beberapa monumen dan peninggalan sejarah yang telah diakui menjadi ajang penelitian para ilmuan yang ada di dalam negeri,bahkan Ilmuan dunia.

Dalam dunia pendidikan beberapa monumen tersebut patut dijadikan bahan pembelajaran untuk para siswa agar merekapun mengetahui lebih jauh warisan leluhur yang telah ada sejak berabad-abad lamanya,seta menjadikannya sebagai khazanah kekayaan bangsa.

Tempat atau situs sejarah yang telah resmi diakui oleh unesco diantaranya terdapat candi Borobudur yang sangat penomenal dan masuk ke dalam destinasi keajaiban dunia, berikut ini adalah tempat atau destinasi sejarah di Indonesia yang sudah mendapatkan pengakuan Unesco antara lain:

1. Borobudur Temple Compounds 

2. Komodo National Park 

3. Prambanan Temple Compounds 

4. Ujung Kulon National Park 

5. Sangiran Early Man Site 

6. Lorentz National Park 

7. Tropical Rainforest Heritage of Sumatra 

8. Cultural Landscape of Bali Province: the Subak System as a Manifestation of the Tri Hita Karana Philosophy. 

Sesungguhnya selain kedelapan warisan budaya yang terdapat diatas masih banyak lagi warisan budaya yang dimiliki oleh suku dan masyarakat di pelosok nusantara, untuk mendapat pengakuan internasional ataupun badan internasional unesco bukan jalan yang mudah, hal ini dapat kita ambil pelajaran ketika pulau Komodo kita perjjuanngkann untuk dapat masuk dalam warisan dunia tersebut.

Nah..! Setelah mengetahui tempat atau destinasi warisan budaya yang terdapat di Indonesia, akan menumbuhkan kebanggaan sebagai warga neggara Indonesia atas kekayaan yang dimiliki serta menjadikannya sebagai bekal dalam meningkatkan pengetahuan dan pergaulan di tingkat global.

Informasi Terbaru

Back To Top