Guru Yang Memperoleh Penghargaan Internasional Tahun 2015, Inilah Orangnya !!

Info Kuipper School
Penghargaan untuk guru yang berprestasi dalam memberikan pengajaran terhadap siswanya ternyata tidak hanya dilakukan di negara kita saja, untuk tingkat duniapun ajang penghargaan inipun dilakukan pula yaitu Global Teacher Prize, yang pada tahun 2015 dilaksanakan di Dubai Uni Emirat Arab.

Global Teacher Prize didirikan Yayasan Varkey, yang merupakan lembaga amal dari kelompok GEMS, sebuah organisasi yang mempromosikan pentingnya membaca

Sebagai pemenang dalam ajang ini adalah; "Nancie Atwell" dari Amerika Serikat terpilih sebagai pemenang dalam kompetisi guru terbaik dunia dan merebut hadiah sebesar US$1 juta atau sekitar Rp10 miliar. Namun guru Bahasa Inggris di Maine itu mengatakan akan menyumbangkan hadiah itu untuk sekolah yang didirikannya. 

“Global Teacher Prize” ditujukan guna meningkatkan penghargaan atas guru dengan mempertimbangkan prestasi seorang guru dalam mengajar membaca dan menulis. Atwell menerima hadiahnya dalam Forum Pendidikan dan Keterampilan di Dubai, Uni Emirat Arab, Minggu 15 Maret.

Dalam kesempatan tersebut hadir pula mantan presiden Amerika Serikat, Bill Clinton, dalam sambutannya ia mengatakan kepada para hadirin bahwa dia masih bisa mengingat hampir semua nama guru-gurunya dulu.Menurut Clinton amat penting untuk menarik orang-orang terbaik menjadi guru yang membantu kaum muda.

Tahun 1990, Atwell mendirikan sebuah sekolah di Edgecomb, Maine, dengan tujuan untuk meningkatkan pengajaran dalan membaca dan menulis.Sekolah tersebut memiliki perpustakaan di setiap ruangnya dan rata-rata muridnya membaca 40 buku dalam waktu setahun.

Kita berharap, suatu saat nanti ada guru yang berasal dari Indonesia yang dapat memperoleh penghargaan ini, setelah kita berbangga terhadap putra-putri kita banyak yang menorehkan prestasi dalam ajang internasional, berupa olimpiade pengetahuan dan keterampilan, Kita menunggu salah satu guru Indonesia dapat menorehkan prestasi pula diajang internasional.

Informasi Terbaru

Back To Top