Cara Pendaftaran Bidikmisi Secara Semi Daring 2015

Setelah diawal kita sudah menguraikan tentang tata cara pendaftaran secara Daring (On-line) ( Baca : Pendaftaran Bidikmisi Secara Daring (On-Line) Tahun 2015 ) dan selanjutnya kami akan mencoba berbagi dengan anda tentang tahapan Pendaftaran secara Semi Daring,  Bagi sekolah yang ingin melakukan Pendaftaran Bidikmisi melalui SNMPTN, PMDK Politeknik atau Seleksi Mandiri perguruan tinggi secara semi daring adalah sebagai berikut : 
  1. Tahapan pendaftaran Bidikmisi : a. Sekolah mengunduh aplikasi pendaftaran semi daring yang disediakan di laman  http://bidikmisi.dikti.go.id b. Sekolah melakukan proses pengisian formulir untuk sekolah dan peserta didik yang disediakan dalam aplikasi c. Sekolah yang sudah menyelesaikan pengisian formulir dapat mengunggah hasil pengisian melalui laman http://bidikmisi.dikti.go.id atau menyerahkan kepada pengelola Bidikmisi di perguruan tinggi. 
  2. Siswa yang sudah menyelesaikan pendaftaran Bidikmisi mendaftar seleksi nasional atau mandiri yang telah diperoleh sesuai ketentuan masing-masing pola seleksi melalui alamat berikut.
Siswa yang mendaftar, harus melengkapi berkas dan dibawa pada saat pendaftaran ulang seleksi masuk diantaranya adalah : 
  1. Kartu peserta dan formulir pendaftaran program Bidikmisi yang dicetak dari sistem Bidikmisi; 
  2. Surat keterangan lulus dari Kepala Sekolah;
  3. Fotokopi rapor semester 1 (satu) s.d. 6 (enam) yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
  4. Fotokopi ijazah yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
  5. Fotokopi nilai ujian akhir nasional yang dilegalisir oleh Kepala Sekolah;
  6. Surat keterangan tentang prestasi/peringkat siswa di kelas dan bukti pendukung  prestasi lain di bidang ekstrakurikuler yang disahkan (legalisasi) oleh Kepala Sekolah; 
  7. Kartu Indonesia Pintar (KIP) atau Beasiswa Siswa Miskin (BSM); 
  8. Surat Keterangan Penghasilan Orang tua/wali atau Surat Keterangan Tidak Mampu yang dapat dibuktikan kebenarannya, yang dikeluarkan oleh Kepala desa/Kepala dusun/Instansi tempat orang tua bekerja/tokoh masyarakat; 
  9. Fotokopi Kartu Keluarga atau Surat Keterangan tentang susunan keluarga;
  10. Fotokopi rekening listrik bulan terakhir (apabila tersedia aliran listrik) dan atau  bukti pembayaran PBB (apabila mempunyai bukti pembayaran) dari orang tua/walinya.
Sekian dan Terima Kasih semoga Bermanfaat....!!!!
Baca juga : Persyaratan Utama Untuk Mendapatkan Program Bantuan Biaya Pendidikan Bidikmisi Tahun 2015

Informasi Terbaru

Back To Top