Cara Melakukan Verval NPSN di Padamu Negeri 2015

Info Kuipper School. Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) adalah kode pengenal sekolah Indonesia yang bersifat unik dan membedakan satu sekolah dengan sekolah lainnya. NPSN adalah kode pengenal yang ditetapkan oleh Pusat Data dan Statistik Pendidikan (PDSP) dan diberikan kepada satuan pendidikan (sekolah) melalui dinas pendidikan kabupaten/kota diseluruh wilayah Indonesia. Penggunaan NPSN dimaksudkan untuk kemudahan dalam pengelolaan data satuan pendidikan.(baca juga : Cara Pengisian Data Rinci Pengawas Sekolah Mapel dan Binaan di Padamu Negeri 2015 )
Dasar pengembangan NPSN adalah Permendikbud No. 99 tahun 2013 tentang “Tata Kelola Teknologi Informasi dan Komunikasi di Lingkungan Kemendikbud”, Inmen Kemdikbud No. 2 Tahun 2011 “Tentang Kegiatan Pengelolaan Data Pendidikan Menteri Pendidikan Nasional”, dan Surat Keputusan Kabalitbang Diknas Nomor 3574/G.G4/KL/2009, tanggal 22 Oktober 2009, tentang “Nomor Pokok Sekolah Nasional sebagai nomor unik satuan pendidikan”Format NPSN terdiri dari 8 digit secara acak.(baca juga : Cek Status Keaktifan NUPTK/PegID Melalui Padamu Negeri 2015)

Bagi Anda Admin/Operator sekolah, silakan anda melakukan VerVal NPSN sebagai tanda kepemilikan sah NPSN sekolah Anda. untuk melakukan VerVal NPSN Tahapannya adalah sebagai berikut: 
  • Akses layanan http://padamu.siap.web.id/ dan pilih Login Admin/Operator Sekolah. 
  • Setelah Anda berhasil login menggukan akun Admin/Operator sekolah, pilih Layanan Padamu Sekolah. 
  • Selanjutnya, pada dasbor Padamu Sekolah Anda, akan dimunculkan kota dialog untuk melakukan VerVal NPSN. Masukan NPSN sekolah Anda pada form yang disediakan. (perhatikan gambar). 
  • Pada tahap selanjutnya, konfirmasi data yang ditampilkan, dan pastikan
  • NPSN yang Anda ajukan merupakan NPSN sekolah Anda.
  • Klik Simpan jika sudah benar. Selesai, Aplikasi berhasil menyimpan data NPSN Sekolah Anda. 
  • Kemudian silakan anda lakukan pengecekan hasil verval NPSN sekolah Anda melalui menu Sekolah >> Profile >> Lihat info Sekolah.  
NPSN

Informasi Terbaru

Back To Top