Cara Melakukan Generate Prefill

Info Kuipper School. Generate prefill adalah pembaharuan isi data prefill hasil sinkronisasi terakhir dari sekolah yang ditarik ke dalam file database persekolah. prefill di seluruh sekolah harus diperbarui agar file terakhir sinkronisasi yang telah berhasil dilakukan dapat digunakan pada versi aplikasi Dapodikdas yang selanjutnya,tanpa input / edit data dari awal lagi.
Baca juga : Cara Menambah Mata Pelajaran pada Aplikasi Dapodikdas 2015
Langkah - langkah melakukan generate frefill adalah sebagai berikut : 
  • Pertama anda Kunjungi laman berikut ini http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/prefill_final/generate_prefill.php
  • Kemudian anda pilih salah satu jenis Prefill dari sekolah bersangkutan untuk digenerate prefillnya yakni “Kode Registrasi” atau “NPSN”. 
  • Pilih jenis prefill lalu masukkan kode NPSN
  • Kemudian masukkan “Kode Registrasi” atau Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN)” pada kolom “Kode” dengan benar, kemudian klik “Generate”. Jika sudah selesai maka akan muncul waktu proses generate dan data-data yang berhasil digenerate.
Generate
  • Setelah proses generate prefill berhasil dan selesai, unduh maka Proses selanjutnya yang harus dilakukan adalah masuk ke tautan http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/laman/prefill lalu masukkan Kode Registrasi Dapodikdas untuk mendownload prefill hasil generate tadi. 
  • Kemudian anda pilih dan klik tombol Download dan anda pastikan file yg anda download tersimpan
  • Untuk aktivasi, lakukan seperti biasanya, tempatkan file hasil unduh prefill terbaru tersebut pada folder “Prefill_dapodik” pada local drive “C”, uninstall aplikasi Dapodikdas yang lama, install ulang Dapodikdas dengan versi yang terbaru saat ini, lalu registrasi ulang.
Baca juga : Cara Pengisian Data Peserta Didik Keluar Melalui Aplikasi Dapodikdas

Informasi Terbaru

Back To Top