Tempat Wisata Rafting Terfavorit di Bogor

Jangan merasa memiliki nyali yang besar kalau belum merasakan kegiatan yang namanya rafting. Hemm, apa itu rafting?. Secara definisi Rafting atau dalam bahasa kita disebut arung jeram merupakan suatu kegiatan yang mengarungi aliran air sungai yang deras atau memiliki riam/jeram dengan menggunakan berbagai jenis media seperti Perahu Karet, Kano dan kayak dengan dilengkapi berbagai peralatan pendukung seperti dayung dan alat keselamatan berupa rompi pelampung dan helm pelindung kepala. (Baca: Mari Wisata Di Bogor Tajur, Lengkap dan Murah)http://www.kuipperschool.com/2015/01/mari-wisata-di-bogor-tajur-lengkap-dan.html

Tempat yang ideal untuk melakukan wisata rafting ini adalah tempat yang memiliki aliran sungai yang deras dengan riam yang menantang tetapi tidak membahayakan, Bogor dengan topografi pegunungan yang memiliki berbagai aliran sungai dari yang kecil sampai yang besar, menjadikanya tempat yang ideal untuk melakukan wisata rafting di Bogor. Ada beberapa fungsi dari rafting atau arung jeram itu sendiri diantaranya adalah sebagai salah satu cabang olah raga, sebagai sarana rekreasi dan terakhir adalah sebagai sarana ekspedisi ke tempat-tempat baru yang dapat di jangkau dengan mengikuti aliran air sungai. Beberapa aliran sungai yang patut diperhitungkan dan paling sering di jadikan wisata arung jeram di Bogor adalah Sungai Cisadane di daerah Puncak, Sungai Ciliwung yang membelah Kota Bogor, Sungai Cianten dan Sungai Cikaniki yang berada di bagian barat Kabupaten Bogor, selain itu masih terdapat beberapa aliran sungai lainnya yang dijadikan tempat wisata arung jeram yang tak kalah menantang menguji nyali dan adrenalin anda.

Berbeda dengan rafting yang dilakukan sendirian atau individu dengan media kano atau kayak, rafting secara berkelompok yang dilakukan dengan menggunakan perahu karet sangat menuntut kekompakan dari semua anggota tim, sehingga wisata ini sangat cocok sebagai salah satu bentuk wisata outbond dengan konsep tim building. Rafting ini sangat cocok baik untuk perusahaan maupun organisasi ataupun lembaga lembaga lainnya dalam membentuk dan membangun kekompakan tim. (Baca: Destinasi Wisata Danau Lido Yang Memukau)
 
Berbagai objek wisata rafting di Bogor, menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung kenyamanan para pengguna wisata rafting, diantaranya adalah tersedianya mentor atau pendamping sekaligus sebagian pemandu yang akan mengajarkan anda bagaimana cara berafting yang baik dan aman, memandu selama anda menyelusuri objek wisata yang anda selusuri, dan yang terpenting menjaga anda jika terjadi sesuatu hal yang diluar dugaan misalnya kecelakaan.

Melakukan wisata rafting di Bogor dapat dijadikan alternatife tujuan anda karena lokasinya yang sangat dekat dengan Kota Jakarta bagi anda yang memiliki keterbatasan waktu. Semoga uraian mengenai tempat wisata rafting di Bogor dapat bermanfaat untuk anda. (Baca: 6 Destinasi Wisata Anak TerFavorit di Bogor)

Informasi Terbaru

Back To Top