Misteri Stonehenge yang Menjadi Destinasi Liburan

Siapa yang tak kenal dengan Negara Inggris? Wah sungguh terlalu jikalau ada yang belum tahu mengenai negara yang satu ini. Inggris ini dikenal sebagai salah satu negara terbaik dalam sejarah sepak bolanya dan banyak menciptakan pemain hebat dunia hingga saat ini. Namun, jikalau kita berbicara tentang objek pariwisata, di Inggris juga terdapat banyak sekali objek wisata yang populer dan terkenal di segala penjuru dunia. Bahkan ada objek wisata bersejarah yang belum terpecahkan misterinya hingga saat ini dan termasuk kedalam situs warisan dunia UNESCO yang bernama Stonehenge.

Stonehenge adalah sebuah tempat wisata dan liburan bersejarah berupa bebatuan besar dengan tinggi sekitar 7 meter yang mengelompok hingga terbentuk seperti sebuah lingkaran. Objek wisata ini terdapat di inggris letaknya berada tepat sekitar 13 KM utara Salisbury Plain, Wiltshire.

Uniknya situs bebatuan peninggalan para sejarah ini tersusun di sebuah gurun hijau yang tersusun begitu menakjubkan yang akan membuat pengunjungnya tercengang cengang. hal yang menjadi sejarah dan misterius dari Stonehenge adalah tidak adanya kejelasan tentang suku atau budaya yang membangun monumen tersebut dan bagaimana monumen tersebut bisa tersusun dengan begitu pantastisnya, karena situs ini tidak meninggalkan keterangan mengenai catatan tertulis di dalam sejarahnya. Sehingga sampai saat ini bangunan bebatuan atau monumen tersebut menjadi sebuah topik perbincangan para peneliti untuk memecahkan masalah misterinya.

Namun, para peneliti dapat memperkirakan bahwa bangunan ini di buat sekitar 3000-2000 SM dan banyak yang beranggapan situs ini merupakan sebuah bangunan untuk di laknakannya sebuah ritual, tempat penyembahan, sebagai tempat untuk melaksankan acara agama bahkan ada yang mengatakan sebagai tempat pemakaman.

Nah, dengan keunikan sejarah dan misteri inilah banyak orang yang pergi ke inggris terutama untuk mengunjungi Stonehenge.

Informasi Terbaru

Back To Top