5 Tempat Tujuan Wisata Terpopuler di Bogor

Siapa yang tak kenal dengan Bogor?. Bogor sebuah kawasan di sebelah Selatan Jakarta terdiri dari Kota dan Kabupaten Bogor, kawasan ini terletak 60 km sebelah selatan Jakarta, dapat ditempuh dengan hanya 1 jam perjalanan menggunakan moda transportasi roda empat atau lebih. Secara geografi daerah ini berada diapit oleh dua Gunung yaitu Gunung Salak dan Gunung Pangrango, dengan curah hujan yang tinggi dan iklim udara yang sejuk serta memiliki berbagai objek wisata di Bogor yang layak untuk di kunjungi.

Luasnya wilayah dengan variasi topografi menyebabkan wilayah ini memiliki berbagai objek wisata yang termasuk dalam berbagai katagori jenis wisata, lengkap tersedia di kawasan ini mulai dari wisata alam, wisata budaya, atraksi wisata seni, wisata rekreasi, wisata sejarah, wisata minat khusus maupun wisata hiburan maupun wisata umum.

Kawasan Bogor dengan keadaan topografi alamnya yang terdiri dari sebagian besar wilayah pegunungan dan memiliki rata-rata temperatur yang sejuk dan lembab menjadikannya salah satu tempat tujuan bagi wisatawan yang ingin berlibur atau bagi para traveler sejati yang selalu penasaran dengan berbagai petualangan yang menantang.

Bagi wisatawan yang hanya akan menghabiskan liburan di akhir pekan atau weekend maka kawasan puncak masih menjadi tujuan favorite wisata di Bogor, hal ini disebabkan dengan pemandangannya yang sangat indah, dapat dijangkau dengan mudah dari Jakarta sebagai Kota Metropolitan, Selain itu kawasan puncak telah memiliki berbagai fasilitas yang akan memanjakan siapapun pengunjungnya fasilitas yang tersedia diantaranya, hotel, villa, restaurant, café dan tentu saja adanya variasi objek wisata diantaranya:

1. Taman Wisata Matahari

Lokasi wisata ini terletak di Jalan Raya Puncak Km 77, merupakan wilayah yang cocok untuk melakukan kegiatan outbond, baik keluarga maupun perusahaan sekadar meningkatkan kebersamaan

2. Wisata Agro Gunung Mas

Terletak di Jalan Raya Puncak Km 27 Cisarua, Bogor, dengan tawaran panorama yang cantik berupa perkebunan teteh cocok bagi anda yang gemar mengabadikan foto dengan pemandangan alam.

3. Taman Safari Indonesia Bogor

Obyek Wisata Taman Safari Indonesia Bogor ini berada di Jalan Raya Puncak Nomor 601, Cisarua Bogor. Merupakan Taman Safari Indonesia tertua Di obyek wisata ini terdapat berbagai macam wahana menarik, diantaranya safari park, taman burung, animal education show, primates & reptiles, babby zoo, kincir raksasa, gajah dan kuda tunggang, safari trek, caravan & hotel dan wild-wild west

4. Curug Cilember

Terletak di Jalan Raya Puncak Cisarua Km 10, Cisarua, Bogor. Selain air terjun 7 susun objek ini juga menawarkan keunikan lain yaitu adanya penangkaran kupu-kupu dan adanya hutan pinus yang cocok untuk hiking maupun tracking bagi anda yang suka tantangan.

5. Taman Riung Gunung

Obyek Wisata ini terletak di Desa Tugu Selatan, Cisarua, Bogor berupa perkebunan the dal lokasi perkemahan dilengkapi penginapan resto dan café.

Selain objek wisata kawasan Puncak Bogor masih memilliki berbagai tempat yang tak kalah populer jadi objek wisata di Bogor yaitu Kebun Raya Bogor, The Jungle Water Park, Pemandian Air Panas Ciseeng dan masih banyak objek wisata lainnya yang bisa dijadikan alternatif kunjungan.

Bogor Adalah Pilihan Tepat dan Hemat Untuk Berwisata

Kelebihan lain yang menjadi pertimbangan adalah sarana yang mendukung objek wisata seperti penginapan, berbagai kuliner daerah yang menggoyang lidah serta sarana transportasi yang dapat menjangkau seluruh objek wisata yang ada di Bogor

Untuk melakukan wisata di bogor mungkin anda akan membutuhkan jasa pemesanan Tiket Pesawat, Kereta Api Resevasi Hotel dengan berbagai kelas maupun penyewaan kendaraan dengan berbagai jenis kendaraan sesuai dengan budget yang anda miliki,

Untuk tujuan wisata lainnya yang mungkina anda perlukan silahkan mebaca tulisan kami berikutnya. Mudah-mudahan dapat menjadi rujukan bagi anda yang akan berlibur ke kawasan Bogor

Informasi Terbaru

Back To Top