10 Tempat Wisata Air Terjun di Bogor yang Wajib Dikunjungi

Bagi warga Jakarta yang ingin menghabiskan liburan akhir pekan selain ke Anyer dan pantai Carita di Banten. Bogor adalah pilihan yang paling tepat dalam berwisata akhir pekan anda bersama keluarga atau orang-orang yang anda sayangi, lokasi yang dekat dan dapat dijangkau dengan moda transportasi darat, seperti motor, mobil maupun kereta api listrik menjadikan wisata di Bogor murah, selain itu tersedianya berbagai objek wisata sesuai dengan kondisi keuangan dan waktu anda beserta keluarga.

Bogor berjuluk kota hujan karena memiliki curah hujan yang cukup tinggi dengan tofografi pegunungan memiliki iklim harian yang cukup dingin. Prasarana untuk mendukung tempat wisata di Bogor juga tergolong lengkap, seperti homstay atau villa, penginapan murah, hotel kelas melati sampai hotel kelas bintang dengan mudah dapat dijumpai  di sekitar area objek wisata di kawasan Bogor.

Bogor terdiri dari wilayah dataran tinggi dan pegunungan serta banyak aliran sungai menjadi kondisi yang ideal dijumpainya objek wisata berupa air terjun atau sering disebut juga dengan nama curug. Air terjun yang letaknya dapat dijangkau dengan mudah maupun dengan sedikit usaha bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan masa liburan atau sekedar melepas penat diakhir pekan anda.

Objek wisata air terjun yang paling sering dikunjungi wisatawan di Bogor antara lain:
  1. Curug Cilember
  2. Curug Bidadari
  3. Curug Seribu 
  4. Curug Luhur
  5. Curug Ngumpet 
  6. Curug  Bojong Koneng Sentul
  7. Curug Panjang Mega Mendung
  8. Curug Naga Mega Mendung
  9. Curug Nangka
  10. Curug Cigamea

Kelebihan Wisata Alam Bogor

Rindu suasana pegunungan dengan pemandangan berupa hamparan sawah atau perkebunan yang menghijau dengan udara yang bebas dari polusi seolah memberikan energy baru bagi tubuh dan sumber inspirasi tanpa batas dalam meningkatkan produktivitas dalam meningkatkan kualitas hidup. Berekreasi adalah solusi yang tepat terutama ke daerah yang memiliki objek wisata berupa pegunungan, danau, sawah maupun air terjun.

Meskipun tak jauh dari ibu kota wilayah ini memiliki berbagai macam Objek Wisata Alam kawasan pegunungan yang sangat lengkap seperti, hutan, air terjun, danau atau pemandangan perkebunan serta hamparan sawah petani yang berundak tertata rapih di area perbukitan.

Wisata alam di bogor dan sekitarnya, memiliki keunggulan dibandingkan dengan beberapa objek wisata alam lainnya terutama di daerah Jawa Barat, kelebihan itu diantaranya adalah:

Objek Wisata alam yang lengkap

Hampir setiap wilayah di kawasan bogor dan sekitarnya memiliki objek wisata alam dengan berbagai keunikan dan fasilitas yang ditawarkan, misalnya Kawasan Gunung Salak Endah (GSE) yang berada di wilayah kabupaten Bogor bagian Barat kawasan ini memiliki objek wisata alam yang sangat lengkap, 3 buah curug air terjun yang sangat indah, ada juga kawah ratu, bumi perkemahan gunung bunder sebagai sarana outbond, pemandian air panas dengan kamar mandi terbuka maupun tertutup dan tak kalah pemandangan alam dengan udara yang segar yang membuat kita sadar akan keagungan tuhan dalam menciftakan alam semesta, di sini pula sudah tersedia sarana untuk menginap berupa vila yang dapat anda sewa dengan berbagai ukuran dan harga sesuai budget yang anda miliki. Objek wisata alam di kawasan Gunung Salak Endah, dimiliki oleh hampir semua kawasan wisata alam yang ada daerah bogor namun tentunya masing-masing memiliki karakteristik keunikan tersendiri, seperti kawasan puncak, kawasan lido, kawasan sentul, kawasan tajur, kawasan cijeruk.

Jarak yang dekat dengan ibu Kota Jakarta

Berwisata alam bukan hanya untuk orang orang Jakarta saja, namun juga merupakan kebutuhan semua orang, tapi bagi anda yang sedang berada di Jakarta dan memiliki waktu yang tidak leluasa maka dengan jarak tempuh yang terjangkau oleh berbagai macam alat transportasi darat, anda dijamin tidak akan menyesal mengunjungi  salah satu kawasan wisata alam di Bogor dan sekitarnya.

Itulah keunggulan utama objek wisata alam di kawasan Bogor sebagai pilihan dalam berlibur. Selamat menikmati liburan bersama orang-orang yang anda sayangi. Jika anda tertarik mengenai tulisan ini, anda dapat menantikan artikel kami mendatang. Semoga bermanfaat

Informasi Terbaru

Back To Top