10 Persiapan Sebelum Liburan Naik Campervan

Apakah anda mau berlibur dan ingin menggunakan campervan? Jika benar begitu, ada baiknya anda bertanya dulu kepada orang yang sudah pernah atau punya pengalaman berlibur naik campervan. Terutama tentang apa saja yang harus dibawa ketika berlibur dengan campervan. Banyak tersedia tempat penyewaan campervan bagi anda yang mau berlibur dengan cara ini. Penyewaan tersebut memang biasanya dilengkapi juga dengan berbagai peralatan yang kita butuhkan, seperti selimut, handuk, peralatan memasak dan lain sebagainya. Tapi anda juga perlu membawa sebagian peralatan anda sendiri, karena kebanyakan peralatan yang ada dipenyewaan kurang lengkap atau kurang dari apa yang kita butuhkan.

Beberapa hal yang perlu dipersiapkan dan dibawa ketika hendak liburan menggunakan campervan:

1. Handuk pantai

Dengan membawa handuk pantai kita bisa tenang-tenang saja bermain ke pantai, karena dengan adanya handuk pantai kita tidak usah memakai handuk yang khusus untuk mandi / kering. Terutama bagi kaum perempuan yang biasanya membutuhkan handuk lebih dari satu.

2. Obor atau baterai cadangan

Berguna untuk membantu anda menemukan sesuatu ditempat gelap. Atau jika anda berlokasi di pegunungan benda ini sangat-sangat membantu, dalam kondisi malam yang begitu gelap anda sangat membutuhkan benda ini untuk berjalan-jalan keluar untuk mencari batang kayu untuk membuat api unggun atau apa saja.

3. Obat anti serangga/nyamuk

Terutama nyamuk, ia akan mengganggu anda. Obat anti nyamuk atau anti serangga bisa mengusir mereka dan tidak akan mengganggu tidur anda dalam campervan.

4. Tabir surya dan kaca mata hitam

Benda ini akan berguna jika anda berlibur dengan campervan di tempat yang panas atau di daerah pantai. Anda harus tetap menjaga kulit anda bahkan saat anda berlibur di daerah panas seperti pantai.

5. Musik

Saat di tengah perjalanan kadangkala kita merasa jenuh atau bosan. Namun jika ada musik kita bisa tetap bersemangat, rata-rata di mobil campervan tersedia alat untuk memutar musik jadi kita hanya membawa kaset / falshdisk atau sejenisnya saja. Musik juga bisa menghangatkan suasana, karena kita bisa bernyanyi bersama dengan keluarga atau taman dan bergembira bersama.

6. Buku

Membaca buku merupakan salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan di perjalanan yang sangat panjang, juga ketika hujan turun ditempat anda berlibur dengan waktu yang lama, dan berbagai alasan lainnya. Benda ini memang harus dibawa pada saat liburan dengan campervan.

7. Kamera

Benda ini sangat wajib dibawa, anda pastinya ingin sekali mengabadikan momen-momen liburan anda dengan berfoto-foto bersama keluarga atau teman di tempat anda berlibur. Apalagi sekarang sedang trendnya berfoto selfie, tentu anda tidak mau ketinggalan juga dengan trend yang banyak dilakukan orang banyak.

8. Handpone

Benda ini sangat berguna untuk mengupload foto ke sosial media atau untuk yang lebih penting lagi berkomunikasi dengan keluarga anda yang berada jauh dari tempat anda berada. Atau jika anda mengalami kendala pada kendaraan anda atau bahkan terjadi hal yang tidak diinginkan, anda bisa secepatnya menghubungi teman anda atau siapa saja untuk bisa menolong anda yang sedang kesulitan.

9. Kotak P3K

Ini hanya untuk berjaga-jaga bila mana ada anggota keluarga anda yang sakit atau terluka maka dengan adanya kotak P3K tidak usah bingung mencari obat kemana-mana.

10. Uang

Mungkin salah satu hal ini yang terpenting dan tidak akan pernah lupa untuk membawanya. Uang pastinya menjadi hal yang paling penting pada saat saat liburan, pasti kita ingin berbelanja barang-barang yang tidak akan pernah kita lihat lagi dirumah atau barang-barang yang kita idamkan. Namun kita juga harus membatasi pengeluaran kita.

Itulah tips tentang apa saja yang harus dibawa pada saat liburan dengan campervan. Anda bisa mendapatkan tips liburan lainnya pada beberapa artikel kami mendatang. Salam

Informasi Terbaru

Back To Top